Bingung memilih meja makan bundar atau persegi?

Bingung memilih meja makan bundar atau persegi?
Click tombol berikut untuk berbagi :

 

Salah memilih bentuk dan ukuran meja makan, akan berdampak pada kenyamanan. Misalnya ketika anda salah memilih ukuran meja makan yang terlalu besar, imbasnya ruangan menjadi sempit, sulit bergerak, dan tampak penuh sesak.

Berikut kami sertakan contoh perbedaan bentuk meja makan yang mungkin dapat anda gunakan sebagai referensi :

1. Meja Makan Bundar
Meja makan berbentuk bundar paling dapat menghemat tempat, sangat cocok bagi ukuran ruangan yang terbatas.
Meja bundar juga cenderung lebih fleksibel karena tidak memiliki sudut. Jadi, bisa dengan mudah menambah atau mengurangi kursi makan, tanpa terasa aneh atau ganjil. Jadi kapasitas meja bisa diatur sesuai kebutuhan.

Untuk kenyamanan penggunaan, pilihlah meja makan bundar dengan kaki berbentuk pedestal (satu kaki). Desain ini akan menawarkan ruang tampak lebih luas. Untuk pasangannya gunakan kursi akrilik transparan, agar keindahan kaki meja bisa terlihat.

Selain itu, perhatikan juga ukuran meja makan bundar untuk disesuaikan kebutuhan. Bila diameter meja mencapai 150 - 180 cm, tentu akan sulit saat akan menjangkau makanan di atasnya. Solusinya bisa menambahkan nampan di atas meja yang bisa diputar dan memudahkan mengambil makanan.

2. Meja Makan Persegi Panjang
Meja makan berbentuk persegi panjang bisa diletakkan di tengah ruangan, atau menempel pada dinding. Jadi, ruang makan luas atau sempit bisa menggunakan meja ini. Semakin panjang meja, umumnya lebar akan mengikuti.

Dengan kata lain, semakin besar ukuran meja makan persegi panjang, maka akan semakin banyak kapasitas untuk meletakkan kursi. Jumlah kursi dan ukuran meja ini pun perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan desain ruang makan.