Lebih baik kompor gas atau listrik?

Lebih baik kompor gas atau listrik?
Click tombol berikut untuk berbagi :

 

Taukah anda, dapur dapat menjadi sudut rumah yang cukup berbahaya apabila penghuni nya teledor. Peristiwa kebakaran kerap kali berawal dari dapur. Sangat disarankan bagi penghuni rumah untuk memasang detektor asap dan gas Carbon Monoksida (CO) dan alat pemadam kebakaran di bagian dapur.

Anda juga dapat memilih peralatan memasak yang lebih aman, contohnya saat memilih kompor.
Kompor listrik di claim lebih aman dibandingkan dengan kompor gas. Hal ini dapat dibenarkan apabila dilihat dari kompor gas dan tabung gas yang mudah tersulut api. Kompor listrik juga dapat terbakar / korslet, meski lebih kecil kemungkinannya.

Gas dari kompor gas dapat tercium bau nya apabila terjadi kebocoran, namun apabila ada sedikit saja sumber panas / api, akan sangat berbahaya bahkan dapat menimbulkan ledakan. Berbeda hal nya dengan kompor listrik yang apabila terbakar membutuhkan waktu yang lebih lama, sehingga anda dapat memiliki waktu untuk menyelamatkan diri.

Kompor listrik lebih lama panasnya apabila dibandingkan dengan kompor gas, dan harga kompor listrik juga cenderung lebih mahal dibandingkan dengan kompor gas. Kompor listrik apabila terjadi kerusakan, maka harus segera di perbaiki atau diganti dengan yang baru agar lebih terjamin keamanannya.

Sering-seringlah mengecek kondisi kompor pada rumah anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat.